May 31, 2023 19:01 JST

Source: Society Pass

Society Pass Inc (Nasdaq: SOPA) /Thoughtful Media Group Inc Mengakuisisi Newave Strategic, Agensi Manajemen KOL terkemuka di Indonesia; Integrasi lebih dari 10.000 Influencer/KOL yang berbasis di Indonesia
Thoughtful Media Group Inc mengakuisisi perusahaan kedua di Indonesia, Newave Strategic, agensi manajemen KOL terkemuka di Indonesia.
Bersama dengan akuisisi ini, ada lebih dari 10.000 influencer yang berbasis di Indonesia bergabung ke TMG.
Pasca akuisisi, Newave Strategic akan berganti nama menjadi Thoughtful Media Group Indonesia dan kepemimpinan serta karyawannya diintegrasikan sepenuhnya ke dalam struktur operasi regional TMG Indonesia.
Thoughtful Media Group Indonesia diperkirakan akan melanjutkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan pada tahun 2023 dan seterusnya.

Jakarta, 31 Mei 2023 - (ACN Newswire) - Thoughtful Media Group Inc (Thoughtful Media or TMG), perusahaan periklanan digital premium yang berfokus pada social commerce yang berbasis di Thailand, yang merupakan anak perusahaan dari Society Pass Incorporated ("SoPa") (Nasdaq: SOPA), perusahaan terkemuka berbasis data, loyalitas, fintech, dan ekosistem e-commerce generasi terdepan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan akuisisi Newave, platform periklanan untuk mikro influencer (KOL dengan pengikut di bawah 100.000) di kancah media sosial Indonesia. Akuisisi Newave meningkatkan bisnis periklanan social commerce TMG di Indonesia dan Asia Tenggara dengan lebih dari 10.000 influencer yang terdaftar.

Didirikan pada tahun 2017, Newave menyadari betapa pentingnya sosial media dan social commerce di pasar periklanan Indonesia yang semakin menguat. Head of Strategy dari Newave, Ilhamka Nizam, menjelaskan, "Menurut Datareportal, 68% orang Indonesia atau 191 juta orang menggunakan media sosial per Januari 2022. Covid mendorong jutaan orang Indonesia untuk berbelanja online selama lebih dari 3 jam setiap hari melalui media sosial mereka. Secara alami, brand akan meningkatkan anggaran pemasaran mereka setiap tahun sejak Newave didirikan. Di tahun 2023, kami berharap brand di Indonesia akan menginvestasikan lebih dari 30% anggaran pemasaran mereka untuk pemasaran melalui influencer."

Untuk memenuhi anggaran periklanan yang meningkat, Newave berfokus untuk mengidentifikasi dan melayani influencer nano, mikro, dan makro yang akan datang karena menurut INSG.CO, KOL ini mewakili 66% dari semua influencer di Indonesia. Co-Founder dari Newave, Bunga Nizam, berkomentar, "Ketika kami mendirikan Newave, kami menyadari bahwa keterlibatan dari ratusan dan ribuan nano dan mikro influencer merupakan pembeda Newave dari perusahaan pemasaran influencer lainnya. Mengapa? Karena akan lebih mudah membuat audiens terlibat dengan konten anda jika anda berbagi kedekatan dengan mereka. Bagaimana seseorang dapat berbagi kedekatan dengan penonton? Intinya, nano dan mikro influencer yang terdiri dari keluarga dan teman, dan bukan dari selebriti, dapat mempersonalisasi konten iklan. Selain itu, brand dapat menggunakan kampanye pemasaran dengan cara yang berbeda sebanyak yang mereka inginkan dengan anggaran yang lebih murah dan hasil yang nyata. Untuk itu, kami beruntung dapat menyertakan lebih dari 10.000 influencer ke dalam daftar talenta kami."

Vice Chairwoman dari TMG, Pamela Aw-Young, mengatakan, "TMG dengan bahagia menyambut Newave ke dalam platform regional TMG kami yang terus berkembang. Dengan menggabungkan posisi dominan Newave di ruang nano dan mikro influencer dengan ekosistem yang berfokus pada social commerce TMG, kami menyediakan saluran tambahan bagi brand regional dan lokal untuk memasarkan produk dan layanan mereka. Sejak perusahaan induk kami, SoPa, mengakuisisi TMG pada Juli 2022, TMG telah berkembang semakin kuat dengan jumlah karyawan yang bertambah dari selusin profesional menjadi lebih dari 60 staf hanya dalam waktu kurang dari setahun. Kami berharap untuk melipatgandakan pendapatan kami dari tahun ke tahun dimulai dari tahun 2023. Saat kami memasuki pasar Filipina, Singapura, dan Malaysia pada 2H 2023, TMG diposisikan secara unik untuk menjadi biro iklan digital regional terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan proposisi nilai yang signifikan bagi brand dalam memberikan pengaruh dalam perekonomian terbesar di Asia Tenggara."

Co-Founder dari Newave, Bulan Nizam, menambahkan, "Newave bangga menjadi bagian integral dari TMG dan SoPa. Jaringan periklanan TMG yang luas dan basis pengguna dan pedagang SoPa yang luas di Asia Tenggara memungkinkan kami untuk sepenuhnya menjadi perusahaan periklanan digital utama di negara terpadat keempat di dunia. Thoughtful Media Indonesia memiliki posisi yang strategis untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan pada tahun 2023 dan menempati posisi utama di pasar periklanan digital yang besar dan berkembang pesat di Indonesia."

Tentang Thoughtful Media Group Inc (TMG)

Didirikan pada tahun 2010, Thoughtful Media Group Inc adalah platform periklanan digital terkemuka di Asia Tenggara. Melalui jaringan kreator berbakat kami di berbagai industri di Thailand, Vietnam, dan Indonesia, kami membantu brand memaksimalkan anggaran pemasaran dan mencapai tujuan bisnis melalui kampanye pemasaran paling inovatif.

Pada tahun 2022, Society Pass Incorporated ("SoPa") (Nasdaq: SOPA), perusahaan terkemuka berbasis data, loyalitas, fintech, dan ekosistem e-commerce generasi terdepan di Asia Tenggara telah mengakuisisi Thoughtful Media Group. Sejak saat itu, kami telah berkembang sepenuhnya menjadi pusat kekuatan periklanan yang mengutamakan digital dan terintegrasi penuh. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami: www.thoughtfulmedia.com.

Tentang Society Pass Inc.

Didirikan pada tahun 2018 sebagai ekosistem loyalitas, fintech, dan e-commerce berbasis data di pasar yang berkembang pesat di Vietnam, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand, yang mencakup lebih dari 80% populasi Asia Tenggara, dan dengan kantor berlokasi di Angeles, Bangkok, Kota Ho Chi Minh, Jakarta, Manila, dan Singapura, Society Pass Incorporated (Nasdaq: SOPA) adalah perusahaan induk yang berfokus pada akuisisi yang mengoperasikan 6 vertikal yang saling berhubungan (loyalitas, media digital, perjalanan, telekomunikasi, gaya hidup, dan F&B) , yang dengan mulus menghubungkan jutaan konsumen terdaftar dan ratusan ribu pedagang/merek terdaftar di berbagai kategori produk dan layanan di seluruh Asia Tenggara.

Society Pass membuka penawaran umum perdana dan berdagang di Nasdaq dengan ticker "SOPA" pada November 2021. Saham SOPA ditambahkan ke indeks Russell 2000 pada Desember 2021.

SoPa mengakuisisi perusahaan e-commerce yang berkembang pesat dan memperluas basis penggunanya di ekosistem produk dan layanan yang kuat. SoPa mengintegrasikan bisnis pelengkap ini melalui platform fintech Society Pass yang khas dan sirkulasi poin loyalitas universal atau "Society Points"-nya, yang telah memasuki pengujian beta dan diharapkan diluncurkan secara publik pada awal tahun 2023.

Anggota program loyalitas Society Pass dapat memperoleh dan menukarkan poin dan menerima promosi yang dipersonalisasi berdasarkan kemampuan data SoPa dan pemahaman tentang perilaku belanja konsumen. SoPa telah mengumpulkan lebih dari 3,3 juta konsumen terdaftar dan lebih dari 650.000 pedagang dan brand terdaftar. Ini telah menginvestasikan lebih dari 2 tahun dalam membangun arsitektur IT eksklusif untuk secara efektif mengukur dan mendukung konsumen, pedagang, dan akuisisi.

Society Pass memanfaatkan teknologi untuk menyesuaikan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan dalam perjalanan pembelian dan membawa perubahan dalam seluruh rantai nilai ritel di Asia Tenggara. SoPa mengoperasikan Thoughtful Media Group, jaringan multi-platform video digital premium yang berbasis di Thailand dan berfokus pada perdagangan sosial; NusaTrip, Agen Perjalanan Online terkemuka di Indonesia; VLeisure, penyedia manajemen hotel dan solusi pembayaran terkemuka di Vietnam; Gorilla Networks, operator jaringan blockchain seluler berbasis web3 yang berbasis di Singapura; Leflair.com, platform e-commerce gaya hidup terkemuka di Vietnam; Pushkart.ph, perusahaan pengiriman bahan makanan populer di Filipina; dan Mangan.ph, layanan pengiriman restoran lokal terkemuka di Filipina.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Society Pass, silakan kunjungi:Situs web di https://www.thesocietypass.com atauLinkedIn di https://www.linkedin.com/company/societypass atauFacebook di https://www.facebook.com/thesocietypass atauTwitter di https://twitter.com/societypass atauInstagram di http://www.instagram.com/societypass/

Kontak Media:Rokas SidlauskasChief Marketing Officer - Society Passrokas@thesocietypass.com
Source: Society Pass
Sectors: Media & Marketing, Retail & eCommerce, Cloud & Enterprise, PE, VC & Alternatives, Digitalization, FinTech

Copyright ©2024 ACN Newswire. All rights reserved. A division of Asia Corporate News Network.


Latest Release

More Latest Release >>